Home » , , » Mukercab I DPC PPP Kota Bogor

Mukercab I DPC PPP Kota Bogor

Written By forum on Sabtu, 21 April 2012 | 14.27


PPP Bermanfaat Untuk UmatMemperkokoh Konsolidasi, Memperluas Silaturrahmi. Menuju Partai Islam Yang Kuat Dan Merakyat

Ratusan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak jam 07.30 wib sudah membanjiri Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) di Jalan Pajajaran Kota Bogor untuk menghadiri acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab I) yang digelar oleh DPC PPP Kota Bogor pada hari Minggu (1/4).

Mukercab yang baru dilaksanakan pasca terpilihnya Andi Surya Wijaya (ASW) sebagai Ketua DPC PPP Kota Bogor itu banyak dihadiri oleh kader PPP diantaranya adalah Rachmat Yasin (ketua DPW PPP Jawa Barat), Nu’man Abdul Hakim (Komisi II DPR-RI), Ahmad Yani (Komisi III DPR-RI), Amin Suparmin (Komisi XI DPR-RI), Hasan Zainal (DPRD Prov. Jawa Barat),  Zaenul Muttaqin (Komisi D DPRD Kota Bogor), Aep Saefullah (Komisi A DPRD Kota Bogor), dan Srikandi Bogor Ade Munawaroh (Komisi A DPRD Kabupaten Bogor).

Turut hadir pula para tokoh ulama salah satunya adalah Habib Abdurrahman bin Baqir Al-Atthos, pengamat politik Burhanudin Muhtadi, Walikota Bogor yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bambang Gunawan, Ketua DPRD Kota Bogor Oki Mufit, jajaran ketua-ketua partai politik dari PD, PDIP, PKS, PAN, PG, dan jajaran pengurus PAC PPP se-Kota Bogor, serta jajaran pengurus DPC PPP Kota Bogor.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Andi Surya Wijaya pada sambutannya mengatakan bahwa dirinya siap maju untuk menjadi Walikota Bogor pada Pilwalot yang akan digelar tahun 2013 nanti. Kegiatan Mukercab ini juga dalam rangka mengevaluasi kinerja DPC PPP, serta merumuskan program partai kedepan karena mengingat maraknya kegiatan partai politik dalam satu tahun kedepan mulai dari pilkada, Pilwalot, pilgub, pileg, hingga sampai pilpres.

“Kegiatan Mukercab yang menjadi media silaturrahmi antara kader dengan pengurus ini diharapkan menjadi hubungan yang selalu harmonis, agar bisa bekerja sama dalam pertarungan politik untuk bisa merebut target 5 kursi pada pemilu 2014, dengan demikian kami dapat membuka lebar pintu koalisi bagi semua partai yang ada di Kota Bogor, hal ini untuk kemajuan Kota Bogor yang lebih baik,” ujar ASW kepada BINA Persatuan.

Rachmat Yasin
Sementara itu Ketua DPW PPP Jawa Barat Rachmat Yasin (RY) pada sambutan orasi politiknya menegaskan bahwa PPP Kota Bogor jangan hanya slogan saja ingin berkhidmat kepada umat, tapi ini sebuah realita dan harus menjadi kenyataan, karena umat sangat membutuhkan sentuhan dan pertanggung jawaban kita, serta umat akan menuntut sejauh mana lambang Ka’bah bisa melindungi umatnya.

“Jangan hanya pandai menjual Ka’bah, juga jangan hanya pandai kita menjual Islam, sementara sikap kita tidak bisa dipertanggung jawabkan kepada umat sebagai tokoh-tokoh Islam yang memanfaatkan Ka’bah. Janji Allah SWT siapapun orang yang datang kepada Ka’bah, maka Ka’bah akan memberikan barokah kepada kita,” ujar RY yang disambut dengan tepuk tangan.

Bupati Bogor inipun menambahkan bahwa jika Ka’bah yang berada di PPP sudah mampu melindungi umatnya, Insya Allah kembali kerumah besar umat Islam bukan menjadi pekerjaan yang sulit buat kita, dengan syarat mari kita kembali kepada ulama, rangkul kembali ulama dan tawadhu kepada ulama, jika kita benar-benar mau berkhidmat kepada umat maka kita harus rajin silaturrahim, karena ini adalah ruhnya umat Islam.

Sebenarnya PPP banyak amal tapi kenapa banyak umat yang tidak tahu, hanya satu kelemahannya adalah karena PPP tidak punya “gaya”, sementara partai-partai yang lain belum punya amal tapi gaya genitnya luar biasa, sehingga rakyat suka dengan partai tersebut, coba kita lihat sekarang partai yang genit-genit sangat diminati oleh rakyat, mereka terbuai dengan kegenitan partai-partai itu.

“Untuk itu utamakanlah ‘gaya’ karena amal di PPP sudah tidak bisa diragukan lagi oleh umat, tinggal gaya di PPP yang kedodoran, saya yang akan mengawali perjuangan bahwa PPP di Jawa Barat ini adalah PPP yang penuh gaya bukan PPP yang tidak berdaya,” tegas RY.

“PPP boleh diibaratkan sebagai mobil tua, tapi  bodinya saja seperti mobil tua sedangkan mesinnya yang terbaru, bahkan mesin yang sekarang itu saya tambah kekuatannya yang lebih besar pakai turbo, sehingga bisa menyalip siapapun yang menghalanginya termasuk Partai Demokrat yang akan kita salip,” tambahnya.

Acara Mukercab I DPC PPP Kota Bogor yang dibuka oleh Walikota Bogor diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bambang Gunawan ini berlangsung makin seru saat sesi persidangan dimulai, sebagai pembicaranya adalah Ahmad Yani dari Komisi III FPP DPR-RI dan dari pengamat politik Burhanudin Muhtadi yang berbicara tentang PPP harus berani memainkan isu disaat partai-partai lain sudah banyak yang tampil lewat televisi.

irvan
Share this article :

Posting Komentar