Home » , , , » Dengan Predikat Gubernur Terbaik, Alex Klaim Lebih Baik Daripada Fauzi Bowo

Dengan Predikat Gubernur Terbaik, Alex Klaim Lebih Baik Daripada Fauzi Bowo

Written By forum on Minggu, 22 April 2012 | 16.01


BAKAL Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, mengklaim dirinya sebagai gubernur terbaik. Hal ini, menurut Alex, membuktikan dirinya lebih baik dari Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

"Kami tidak mencari jabatan, kami tidak haus kekuasaan. Sekarang saja saya gubernur Sumatera Selatan, kurang apa lagi? Pemerintah memberikan penghargaan sebagai gubernur terbaik, artinya lebih baik dari Bang Foke," kata Alex, di Jakarta, Minggu, (22/4//2012).

Sedangkan Alex menceritakan pengalamannya sebagai pemangku kepala daerah yang dimulai sebagai bupati selama dua kali. Ketika menjabat sebagai bupati itulah, Alex juga menjadi ketua bupati se-Indonesia. Sebanyak 500 bupati menjadi anggota asosiasi yang dipimpinnya itu.

Sementara ia juga mengaku menjabat sebagai ketua daerah penghasil minyak dan gas se-Indonesia. Sebanyak 76 daerah menjadi tulang punggung migas Indonesia. Demikian dalam sambutannya pada acara Pelantikan, Pengukuhan, Deklarasi DPW Perkumpulan Rukun Warga dan Rukun Tetangga, Provinsi DKI.

Adapun Provinsi Sumatera Selatan, kata Alex, beberapa waktu lalu telah menyelesaikan 100 persen proyek e-KTP, sementara Jakarta hanya 76 persen, hingga hari ini. Padahal, lanjut Alex, luas wilayah Sumsel 191 kali lebih besar dari Jakarta. Meskipun memang, penduduk Sumsel hanya sekitar delapan juta, sedangkan Jakarta sekitar 10 juta penduduk. 

"Tapi kami tersebar di seberang sungai, muara, gunung, tapi masyarakat kami berbondong-bondong ke kecamatan. Kami selesai tercepat. Jakarta padahal hanya 652 kilometer persegi, tapi baru 76 persen. Saya nggak tahu salahnya di mana," tandasnya. 

Sedangkan di Sumsel, kata Alex, sebanyak 11 bupati dan 4 wali kota bisa menyelesaikan dengan cepat. Menurutnya, itu membuktikan banyak daerah yang lebih baik dari ibukota Jakarta. 
Alex juga menceritakan pembangunan kawasan kota olahraga Jakabaring, yang menjadi sportcity berkelas dunia, dapat diselesaikan dalam waktu 11 bulan saja. Dirinya yakin proyek itu bisa terwujud meskipun banyak orang yang meragukan. 

"Sekarang saja sedang berlangsung final pertandingan voli pantai Asia Pacific dari 11 negara. Saya seharusnya hadir di sana, tetapi saya memilih hadiri undangan dari RT/RW ini," ujarnya. 

Di hadapan sekitar ratusan orang yang tergabung dalam perkumpulan RT/RW yang menyatakan dukungannya pada pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono, Alex berjanji akan meningkatkan kesejahteraan pengurus RT/RW. Dia berjanji dalam waktu tiga tahun akan membebaskan Jakarta dari macet dan banjir.

Alex yang datang tanpa didampingi oleh Nono Sampono, juga menjanjikan, dalam waktu setahun setelah dirinya dilantik nanti, Jakarta akan bebas dari gangguan keamanan. Dia juga berjanji Jakarta akan gratis biaya pendidikan SD, SMP, SMA dan MI, MTs, dan MA sehari setelah dirinya dilantik. Juga berobat gratis untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta.

 "Kalau tidak bisa, saya akan mundur. Rakyat sudah terlalu lama menunggu. Jangan percaya dengan janji-janji. Lihat dulu siapa yang berjanji, kalau dia belum melakukan jangan percaya, kalau hanya di belakang meja jangan percaya, kalau sudah diberi waktu tapi nggak bisa jangan percaya," janjinya. (vi/de)
Share this article :

Posting Komentar